Wisata Religi di Yogyakarta


-->Masjid Agung
Terletak di sisi barat Alun-Alun Utara Yogyakarta, yang masih digunakan untuk ibadah sehari-hari bagi umat Islam. agama sehari-hari Islam, masjid ini digunakan sebagai tempat untuk upacara resmi dari agama Islam dari Kraton Yogyakarta.
Masjid Soko Tunggal Terletak di (sisi selatan) kiri alun-alun (masuk) yang menuju gerbang depan harus dihentikan dan masih digunakan untuk tempat ibadah fitur Muslims. Masjid ini terletak di pilar (pilar utama) yang hanya sebesar satu didukung oleh buah batu dan penyangga biasanya disebut umpak, yang berasal dari masa pemerintahan Sultan Agung Kerajaan Mataram Hanyokro Kusuno Islam. Masjid Patok Nagara Kesultanan Yogyakarta di Jawa adalah akhir periode ini selain itu juga memiliki masjid Agung masjid Kagungan Ndalem status. Masjid dibagi menjadi tiga tingkatan berdasarkan karakteristik, fungsi dan posisi dan penting bagi Palace.Depth dari masjid dirawat oleh Kraton Yogyakarta adalah sebagai berikut:-Masjid Agung di YogyakartaPeg-Negara sepuluh masjid Kagungan Ndalem MosqueMosque-biasa ( ) Negoro Masjid pasak adalah sebutan untuk lima masjid Kraton (Masjid Ploso Kuning, di Masjid Mlangi, menggesek Masjid, Masjid Wonokromo dan Masjid Dongkelan). Keberadaan masjid ini adalah satu hal yang aneh kelima adalah karena tidak ditemukan dalam Kasunanan / Kraton di Jawa. Negoro pasak jangka berasal dari dua kata yaitu Pathok (patok) dan Negara (Nagoro). Dalam hal bahsa Java adalah tiang kayu atau bambu yang terpasang di sebagai tetenger / tanda yang tetap, adalah Nagoro adalah sebuah kota di mana tinggal raja , sehingga pasak Negoro adalah sebuah tanda kekuasaan raja dan tanda tersebut tidak dapat diubah.
Masjid Kota Gede Masjid ini terletak di kompleks makam dulunya adalah masjid agung, Kerajaan Islam Mataram. Sampai sekarang masih berfungsi dengan benar. Bangunan masjid ini merupakan seni bengunan masjid kuno yang pernah dikembangkan di Jawa.
Masjid Syuhada Masji Syuhada memiliki arsitektur modern bertingkat tiga terletak di mulut sungai Code, kota baru kompleks Yogyakarta. Kita mendengar kata Syuhada 'tentu kita ingat sosok para pejuang Islam yang mati Shahid, Nama Syuhada 'berasal dari ide junior, bernama Kyai M. Benjamin. Arsitektur bangunan tiga lantai (3) secara singkat mengingatkan pada Candi Borobudur dengan langkah Kamadatu, Rupadatu dan Arudatu. Sendang Sono Adalah tempat ziarah bagi agama Katolik. Tempat ini dibangun seperti Lourdes di Perancis, dimana pada masa lalu, Perawan Maria, ibu Nabi Yesus Kristus telah muncul di hadapan seorang gadis Santa Bernadetta, dan melakukan banyak mujizat dengan nama community.Sendangsono lokal diambil dari "musim semi" istilah yang berarti musim semi dan "sono", adalah nama jenis pohon. Sendangsono berarti mata air di bawah pohon Sono. Pada bulan Mei dan Oktober, tempat ini ramai penuh dengan peziarah dari seluruh transportasi Indonesia.Public yang menyebabkan daerah ini adalah micro-bus yang melayani jurusan Yogya-Kalibawang, dan pada mulut berhaenti jalan di mana kantor Kalurahan Banjaroya. Sesampainya di Gereja Promasan, perjalanan dilanjutkan melintasi jalan yang disebut "jalan salib" sepanjang kira-kira 2 mil sampai tiba di kompleks Sendangsono.
Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran Gereja Hati Kudus adalah jemaat Katolik Roma tempat peribadatan yang terletak di Desa Ganjuran, Bantul, 17 km selatan kota Yogyakarta. Dibangun pada tanggal 16 April 1924 oleh keluarga SCHMUTZEN, pemilik pabrik gula Gondanglipuro, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah bagi Gereja Hati melimpah. Sacred memiliki bentuk bangunan candi di mana ada patung Hati Kudus dan Kristus Raja, yang menggambarkan sifat perdamaian ayah dan Sifa-Ibu dan dari Tuhan untuk negara ini.

Category:

Pages

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...